Jumat, 08 Juli 2011

Elegan Style Mercedes-Benz W203 C240 Elegance



Simpel tapi rumit, itulah yang dikatakan Michael Leonard ketika ditanya tentang lambang Brabus yang tersemat pada kap mesin Mercedes-Benz W203 C240 Elegance. Barang yang kelihatannya simpel ini ternyata sulit untuk mendapatkannya dipasaran. Sekalipun ditemukan, harganya pun selangit.
Pemilik Mercedes-Benz W203 C240 Elegance lansiran tahun 2001 ini memang sangat tergila-gila dengan tuner asal Jerman yaitu Brabus. Bisa dilihat dari eksterior mobil yang berwarna hitam ini terdapat bemper depan dan belakang dari Brabus. Kemudian didukung oleh beberapa muffler, emblem lis bodi, emblem belakang, dan lainnya yang dari Brabus. Untuk bagian lainnya seperti gril, fog lamp, dan side skirt dibiarkan standar karena pria 27 tahun ini sudah lebih dari cukup. Selebihnya sebagai pendukung, headlamp digantikan dengan C32 Projector, lampu sein American style, dan stop lamp S Class.
Pindah ke bagian interior juga tidak terhindar dari aksesoris Brabus. Coba tengok ke tuas gigi sudah bertengger gagah shift knob Brabus, pedal set dari Brabus, karpet Brabus, dan door pin lock dari Brabus. Tidak tanggung-tanggung, gantungan kunci pun juga Brabus. Pada saat mau keluar dari mobil ternyata hujan, Michael sudah siap payung yang lagi-lagi dari Brabus.
Namanya juga stance car, pasti kaki-kaki terutama velg harus cakep juga. Michael menggantikan velg standar dengan MAE Ring 19 inch (8,5+10) inci yang mempunyai offset 13. Velg tersebut dibalut dengan ban Accelera berukuran 225/35-19 untuk depan dan 235/35-19. Efeknya ban sedikit menarik ke bagian dalam. Agar tampilan kaki-kaki menjadi lebih sempurna, Michael cukup menggantikan suspensi standarnya dengan Brabus. Dengan pengaplikasian tersebut maka dihasilkan kesan wah dan sexy semakin terpancar.
Untuk bagian mesin, Michael merasa cukup dengan performa standarnya. Karena dengan kapasitas mesin 2600cc sudah dirasa cukup untuk mengantarkannya kemanapun ia mau. Tetapi manusia tidak pernah merasa puas, Michael akhirnya menggantikan exhaust system standar dengan Brabus Eisenman. Hasilnya, tenaga cukup meningkat.
Walaupun  sudah terlihat sempurna, tapi pria yang mempunyai tiga buah Mercedes-Benz Viano, 300E dan C240 ini mengaku masih kurang puas. Rencananya kedepan, Michael akan mengganti velg dan remap ECU.
Data Modifikasi:
Eksterior : Bemper depan-belakang & muffler  BRABUS, Grill & Side Skirt OEM, Head Lamp C32 Projector, Sign Lamp American, Stop Lamp S Class.
Interior : Shift Knob, Pedal Set, Door Pin Lock BRABUS.
Mesin : BRABUS Eisenman Exhaust System
Kaki-Kaki : Velg MAE (8,5+10) R19 ET 13, Ban Accelera 225/35-19 & 235/35-19, Suspensi BRABUS

1 komentar:

  1. Jika agan sedang membutuhkan aksesoris untuk W203, kunjungi saja rajamercy yang menjual berbagai macam aksesoris lengkap untuk mercedes benz

    BalasHapus