Jumat, 08 Juli 2011

Elegan Style New Honda Jazz

Berbagai pernyataan mengenai modifikasi elegan yang dengan selogan “elegant never die” rupanya pantas di serukan. Pasalnya di mana ada kontes modifikasi, pasti mobil-mobil beraliran elegan akan selalu ada, baik itu beraliran elegan minimalis atau pun yang langsung ke tahap glamor.

Hal ini pun terbukti ketika acara kontes modifikasi di Medan yang diselengarakan oleh Clas Mild Accelera Auto Contest 2011 bulan lalu. Peserta tetap antusias walau diadakan dalam keadaan out door, uniknya kebanyakan peseta masih mengandrungi aliran elegan, salah satunya ditampilkan oleh All New Honda Jazz milik Andar Pasaribu yang telah digarap dengan konsep eleganisme.

Bahkan tak hanya sekadar elegan, konsep yang diambil bisa dikatakan cukup glamor. Bagian eksterior maupun interior Jazz ini telah benar-benar diubah dengan istimewa layaknya kendaraan VIP. Bahkan untuk sistem suspensinya Andar sapaan akrab pria memiliki hobi bermain basket ini memberikan tambahan dengan menggunakan air suspen di bagian depan dan belakangnya, sehingga si Jazzy elegan ini dapat turun sedikit mentok dengan aspal, layaknya kebanyakan modifikasi yang diterapkan oleh muda-mudi di Jepang. Belum lagi dengan pelek Estatus berdimensi 20” yang kian membuatnya klop dan mantap.

Mulai dari tampilannya yang telah menerapkan full bodi kit, bagian depan terpasang bumper full Crave Style begitu juga dengan belakangnya. Sektor grill telah sedikit di custom dengan menggunakan kilau chrome yang bersandang manis dengan head lamp Projektor plus LED. Tampilan sporty juga ditunjukan dengan adanya spoiler di bagian belakang dan side skirt yang tetap menggunakan Crave Style. Perangkat elegan mulai terlihat dengan adanya merek keluaran DAD yang terpasang sebagai tail pipenya terlebih dengan cutting stiker ala tribal flower yang mengiasi sekujur tubuh putih Jazz ini. Andar menyerahkan pengerjaan sektor eksterior ke Simple Autoshop yang berada di Medan.

Masuk kesektor interiornya sudah jangan ditanyakan lagi bagaimana tampilannya. Mengusung tema elegan memang tak asik bila tanggung-tanggung mengarapnya, oleh karena itu Andar juga tak main-main mengarap dalaman si Jazzy ini mirip dengan kendaraan VIP. Mulai dari bagian utama yaitu sektor singasana alias jok telah diubah dengan menggunakan lapisan model kerut berwarna merah dan berbahan sofa yang amat nyaman. Sisi doortrim dan plafon juga mengunakan bahan sofa dengan warna yang seragam, pokoknya benar-benar seperti di kendaraan VIP yang mewah deeh soob … Sebagai pelengkapnya, Andar juga mengarap bagian dashboard tak hanya menggunakan balutan bahan sofa dan berbulu namun juga adanya penambahan variasi dari DAD yang kian memberikan kesan mewah pada sektor kabinnya.



Selesai itu semua, lompat ke entertaimentnya. Sedikit tidak lengkap memang bila memodifikasi kendaraan dengan konsep elegan namun tak menggunakan pendukung hiburan layaknya disektor audio yang mempuni. Pasalnya sektor audio merupakan salah satu icon entertainment yang cukup wajib di dalam kendaraan harian ataupun kendaran yang menganut aliran elegan.

Mengambil konsep aliran SPL tak salah bila Andar menggunakan perangkat  layaknya head unit Pioneer AV-3350 DVD yang diselaraskan dengan speaker depan Venom Black dan Venom VX. Subwoofer, Amplifier, capbank dan juga kabel semuanya tetap mengandalkan produk keluaran Venom yang memang terbiasa di gunakan bagi para pecinta aliran SPL. Sebagai tambahan, monitor  Samsung 32” di headrest juga terpasang, sedangkan akrilik juga terdapat di bagian dashboard dan kursi belakang sebagai mini barnya yang dihiasi dengan LED motorized. Urusan Audio ini ia hibahkan ke workshop Modif Audio, Medan.

Data&fakta :
Eksterior : boikit full bumper, full Crave style, gril: custom chrome, Head Lamp: Projector+LED, spoiler: Crave Style, side moulding: Roll Fender, side skirt: Crave Style, tail pipe: DAD. Interior : jok, door trim &plafon full custom bahan sofa merah, setir: lapis merah + bulu, shift knob: DAD, pedal Set: DAD, Variasi, dashboard full bulu, bahan sofa dan panel wood. Audio : Pioneer AV 3350, speaker depan-belakang : Venom Black/Venom VX, Subwoofer: Venom DX, power amplifier: Venom monoblock 4CH, Capbank: Venom 1,2 F, kabel: Venom, Monitor: headrest Samsung, kosmetik : Akrilik+LED.
Workshop : Modif Audio-Medan, Simple Autoshop-Medan, Abdi Jok-Medan.

Teks/foto : *stanly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar