Jumat, 08 Juli 2011

Extreme Style Ford Ranger


Modifikasi Ford Ranger yang datang dari Kota Pahlawan ini memang pantas diacungi jempol, bahkan tak hanya satu jempol saja lhoo … bagaimana tidak coba saja liat tampilannya yang sudah dipermak habis-habisan pada Ford Ranger milik Agung Purwanto bersama dengan tim Cello ini.
Modifikasi Ford Ranger
Hampir tak kelihatan wujud aslinya bukan, hal ini wajar saja penggarapan yag dilakukan oleh Agung bersama rekan dari Cello ini memang tak main-main. Mulai dari jauh-jauh hari mobil ini sudah dipersiapkan, dari segi konsepnya hingga bentuk finalnya, jadi pantaslah bila mobil ini sukses merebut gelar The King Extream dalam gelaran kontes modifikasi Clas Mild Accelera Auto Contest Surabaya 2011 yang digelar di SSCC Supermall Surabaya beberapa waktu lalu.
Modifikasi Ford Ranger
Pastinya banyak yang melihat mobil ini menganut aliran full audio, namun sebelum kita masuk ke bagian itu kita bedah sedikit modifikasi pada bagian eksteriornya yang telah melar alias memanjang hingga melebihi bentuk standarnya dan hal ini merupakan salah satu daya tarik dari mobil ini. Bodi standar Ford Ranger ini memang telah mendapatkan ubahan yang cukup kritis, perubahan yang dilakukan pada di sektor body tak hanya menjadi lebih lebar atau wide namun juga diperpanjang sebanyak 40 cm pada bagian kabinnya.
Modifikasi Ford Ranger
Modifikasi Ford Ranger
Modifikasi Ford Ranger
Modifikasi Ford RangerSedangkan untuk dibagian sasis dan belakang dimelarkan hingga kurang lebih 1 meter. Guna mengakali bagian yang telah dipanjangkan, maka sektor roda pun turut ditambahkan hingga total kendaraan ini memiliki roda sebanyak 6 buah, benar-benar ubahan yang dasyat bukan. Begitu juga dengan bagian suspensi yang telah menerapkan sistem airsuspen sehingga memungkinkan Ford Ranger milik Agung ini bisa merebah hingga berjarak hanya 1 cm dari lantai. Tak cukup dengan itu, intalasi motororized juga turut di terapkan mulai dari kedua pintu, kap mesin, dek bagian belakang tempat bersarangnya instalasi audio dan juga beberapa perangkat lainnya.
Total penggarapan memang tak memakan waktu terlalu lama, cukup dalam kurun waktu 4 bulan sebagain besar dari mobil ini telah rampung, selanjutnya tinggal merapihkan sektor lainnya. Setelah puas berbicara mengenai bagian bodinya, giliran pindah ke sektor lainnya yang cukup menarik untuk di simak.
Modifikasi Ford Ranger
Bila melihat bagian belakangnya mungkin anda terbayang dengan mobil ala street party yang memiliki speaker banyak sehingga bisa ajib-ajib sambil bejalan. Nah konsep seperti itu turut di terapkan pada Ford Ranger ini, dek belakang bawaan asli Ranger telah di ubah menjadi tempat penampungan instalasi audio yang rata-rata kesemuanya menggunakan produk keluaran Cello.
Modifikasi Ford Ranger
Modifikasi Ford Ranger
Rear speaker keluaran Cello, seperti C50 sebanyak 1 set dan juga Cello Reference 6.1 sebanyak 8 set terlihat memadati bagian dek belakangnya yang telah sedemikian rupa di desain dengan sistem motorized layaknya kubah yang dapat di buka-tutup. Sedangkan untuk front speaker mengambil dari Cello Opus 6 sebanyak 1 set juga center speakernya yang masih didominasi oleh Cello MG9 dan Cello C97 yang masing-masing sebanyak 1 set.
Modifikasi Ford Ranger
Jantung suara atau head unit memakai keluaran Kenwood DDX8036 BT, yang didukung dengan piranti tambahan lainnya seperti projector LCD  Panasonic dan TV monitor  LCD 7” keluaran Oris sebanyak 5 unit yang kesemuanya telah terintegrasi oleh power dari Cello RA45 4 channel sebanyak 6 unit, Monoblock Cello RA 15 sebanyak 9 unit dan juga Capbank RCA 5 Farad 5 unit. Alhasil sudah tak perlu di pertanyakan lagi, hasil racikan Deden dari workshop Xtreme Soundwork Surabaya ini bisa membuat anda berajib-ajib ria dijalanan dengan mobil ini … mantab kan,…belum lagi dengan adanya projector yang dapat di tembakkan pada aliran air terjun di bagian belakang kendaraan, makin terlihat unik bukan.
Modifikasi Ford Ranger
Modifikasi Ford Ranger
Beberapa modifikasi yang diterapkan pada mobil ini otomatis membuat kendaraan ini membutuh kinerja yang jauh lebih berat, jadi sangat wajar bila Agung turut mempertimbangkan sektor dapur pacunya. Sedikit sentuhan ditambahkan untuk urusan mesinnya, beberapa parts pendongkrak  power layaknya intercooler HKS 32”, Alumunium Piping , Oil Catch Tank Breddy , HKS Groundwire, Radiator oilcaps HKS, HKS blow off juga Accu Delkor 100 amp sebanyak 3 unit turut disematkan, alhasil mobil ini masih bisa berjalan dengan tenaga yang maksimal.
Modifikasi Ford Ranger
Data&Fakta:
Head Unit : 2 din Kenwood DDX8036 BT (1 unit), Projector LCD : Panasonic (1 unit), TV Monitor : LCD 7” Oris ( 5 unit), Front : Cello Opus 6 (1 set), Center : Cello MG9 ( 1 set) & Cello C97 ( 1 set), Rear : Cello C50 ( 1 set) & Cello Reference 6.1 ( 8 set), Speaker : 4 channel Cello RA45 ( 6 unit) Subwoofer : monoblock Cello RA 15 ( 9 unit), Capbank : RCA 5 Farad (5 unit) Engine  : Intercooler HKS 32”, Alumunium Piping , Oil Catch Tank Breddy , HKS, Groundwire, Radiator oilcaps HKS, HKS blow off. Accu : Delkor 100 amp (3 unit).
Workshop : Xtreme Soundwork, Jl. Nginden Semolo No. 84 Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar