Jumat, 08 Juli 2011

VIP style Auto Modification "Honda Odyssey"

Konsep elegan VIP yang terfokus dan finishing yang apik membuat Honda Odyssey ini meraih gelar King Elegant dari Accelera Auto Contest, Surabaya. Bentuk original mobil MPV kelas premium seperti Honda Odyssey memang sudah cukup memiliki unsur elegan. Berangkat dari hal inilah, Vincent Hutama memiliki hasrat untuk lebih memperkental tampilan elegan Honda Odyssey lansiran 2004 besutannya dengan melakukan modifikasi berkonsep elegan bergaya Japanese VIP.

Langkah untuk melakukan modifikasinya pun tidak sembarangan, pasalnya modifikasi mobil ini bukan hanya dipersiapkan untuk daily namun untuk diikutsertakan juga dalam kontes modifikasi Accelera Auto Contest. Semua sektor pada mobil ini tidak luput dari sentuhan modifikasi elegan nan kreatif dari modifikator. Tidak tanggung-tanggung, Vincent pun langsung mengandalkan 5 workshop modifikasi yang berbeda keahlian untuk mewujudkan konsep modifikasi yang maksimal.
Melirik gubahan eksteriornya yang digarap workshop Jogja Speed, tampilan muka mobil telah mengaplikasikan grill minimalis bergaris horizontal model Zeus Exe Line custom yang dikombinasikan aplikasi eyelid pada headlamp, custom ducktail dan custom rear spoiler. Menempelnya DAD bonnet mascot pada engine hood pun makin mempertegas konsep elegan yang memang diusung Honda Odyssey berkelir hitam pekat ini.



King of Elegance : Absolutely Japanese VIP Style
King of Elegance : Absolutely Japanese VIP Style

Negative Chamber Plus Air Suspension
Menerapkan konsep modifikasi VIP style tentunya harus membuat mobil lebih pendek alias ceper dengan aplikasi velg lebar. Biar lebih fleksibel dengan ketinggian suspensinya, Vincent memilih untuk mengaplikasikan air suspension. Aplikasi Velg lebar Lowenhart X/Position 20 inci ditambah dengan merubah sudut chamber menjadi negatif, hingga ban tercelup ke fender juga semakin mempertegas konsep VIP style. “sudut chamber saya custom menjadi negatif dengan perkiraan kemiringan hingga -15 untuk kebutuhan kontes”, aku Vincent.
Luxury Interior Plus I.C.E
Namanya mobil VIP (Very Important Person) sudah seharusnya bisa memanjakan penumpangnya. Oleh sebab itu interior mobil ini langsung di custom secara total dengan bantuan workshop Maple Interior dan UB Audioworkshop. Kabin telah dimodifikasi dengan didominasi pernak-pernik luxury lansiran DAD Garson.

Kabin tengah dan belakang telah menjadi satu, untuk menerapkan konsep lounge interior dengan desain full custom. Konsep lounge interior ini dilengkapi dengan sofa custom dengan pengaturan motorized dan beberapa perangkat home audio, seperti DVD player serta TV LCD berlayar 32” yang penempatannya dilengkapi dengan sistem motorized custom. Selain itu terpasang juga 2 Way interphone untuk memudahkan komunikasi antara penumpang kabin depan dan belakang.


King of Elegance : Absolutely Japanese VIP Style

Untuk sektor audio video systemnya, mobil ini menggabungkan 2 system, yaitu Sound Quality dan Home Theater. Untuk kualitas suara, mobil ini mengandalkan speaker 3 way dan menggunakan head unit Alpine DVA-9816E lengkap dengan media manager Alpine RUX-C701 plus processor PXA-H701. Modifikasi sektor dapur pacu tidak menjadi prioritas dalam konsep modifikasi yang diusung, akan tetapi Vincent tetap sedikit menjamahnya dengan aplikasi beberapa parts penunjang performa. Well..This Car is absolutely VIP modified.

Spesifikasi:

Eksterior: Exclusive Zeus Exe Line Aero Parts custom, Exclusive Zeus Exe Line Grill custom, Rear Spoiler & Ductail custom, Eye Lids custom, DAD Bonnet Mascot, Innova Fog LampXenon HID Lights (2 Set), Custom Muffler With Custom Twin Exhaust Tail Pipes, Pneumatic System Rear Passenger Doors by SMC, Simple Elegant Body Stripping, Paint Super Deep Black by Spies Hecker. Interior: JDM Odyssey Mid-Dash Panel, Lounge Interior custom, Rear Sofa (2 Way Motorized) custom, Full DAD Luxury Accessories, Luxury Lighting System.

Kaki-Kaki: Velg Lowenhart X / Position 20 x (8,5 + 10) + 23, Accelera Phi Tyres (225+245)/35/R20, WP Pro 6 Pots, Crossdrilled & Slotted Rotor 330, Rear Break Caliper Cover, FBSS Air Suspension Kit, Front Chamber Arms custom, Adjustable Rear Chamber Kit custom, Gun Metal Painted by Spies Hecker.

Audio: Head Unit Alpine DVA-9816E, LCD Samsung 32”, Amplifier Roger's 4 channel custom by STS (2 Pcs), Amplifier U-Dimension Pro Series 4 Channel,Power Capasitor by STS (4 Pcs) custom, Capasitor Bank U-Dimension (2F), Processor Alpine RUX-C701 & PXA-H701, Speaker Depan : Custom 3 Way Speaker by STS, Subwoofer Belakang Rogers Subwoofer (2 Pcs), Subwoofer Tengah Domination D8, Full Range Speaker.

Mesin: Stinger Battery SPV44, Hurricane Supercharger, Simota Replacement Air Filter,Hurricane XCS V2.0, Simota Turbo Ventilator, Mugen Oil Cap

Thanks to: Option family, Ko Willy jogja speed, Mas Totok, Ko Oky Kobar, Pak Agus Jaguar, Andy UB, Victor Maple.

Mobil : Honda Odyssey Absolute / RB-1 2004
Pemilik : Vincent Hutama
Bengkel : Jogja Speed, U.B. Audioworkshop, Maple Interior, Jaguar Autodesign, Sticker by myDesign

Tidak ada komentar:

Posting Komentar